Senin, 04 April 2016
On 09.40 by Unknown No comments
TUGAS
PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
Kelompok :
1. Hilman(34114995)
2. Rizky Tanjani(39114727)
3. Yusuf Maulana(3C114621)
UNIVERSITAS GUNADARMA
2015/2016
Input dari Keyboard
Latihan numerik Dan menampilkan hasil pengolahannya : Buatlah program untuk mmemasukan tiga angka (bebas integer) melalui keyboard, selanjutnya melakukan perhitungan rata-rata untuk ketiga angka dan tampilkan hasilnya
Program di buat menggunakan :
Scanner.
Kelas BufferReader.
GUI.
Langkah langkahnya :
Buka NetBeans kemudian klik File>New Project>pilih java>java application>next.
Lalu beri nama project misalkan : latscanner >finish>akan muncul tampilan untuk memasukan kode program.
Scanner
Pertama kita akan mengerjakan latihan scanner . masukan kode program seperti di bawah!!
Latihan Scanner
Hasil setelah di running:
Untuk menggunakan Scanner kita perlu meng importnya dulu pada deklarasi class dengan sintaks .
Importjava.until.scanner
Importjava.until.scanner
BufferReader
Kita akan menggunakan bufferReader , masukan kodingan seperti di bawah !!
Latihan BufferReader
Hasil setelah di Running:
Untuk menggunakan bufferedReader kita juga harus mengimpornya :
Ada tiga yang perlu di import yaitu:
Import java.io.InputStreamReader;
Importjava.io.InputStreamReader;
Import java.io.IOException;
Ada tiga yang perlu di import yaitu:
Import java.io.InputStreamReader;
Importjava.io.InputStreamReader;
Import java.io.IOException;
GUI
Ketiga Latihan GUI
Latihan GUI
Hasil setelah di running :
Untuk GUI yang di import adalah :
Importjavax.swing.JOptionPane;
Importjavax.swing.JOptionPane;
Percabangan
Buatalah program dengan bahasa pemrograman java berbasis GUI dengan alogaritma sebagai berikut:
Input melalui keyboard :
a. NPM
b. Nama
c. Nilai Tugas-1
d. Nilai Tugas-2
e. Nilai Tugas-3
f. Nilai UTS
g. Nilai Praktikum
h. Nilai UAS
2. Cari rata-rata nilai tugas.
3. hitung nilai akhir dengan ketentuan : 45%UTS + 15%UAS +20%Praktikum + 20%Tugas
4. hitung nilai mutu dengan ketentuan :
Nilai akhir > 80 nilai mutu = A
Nilai akhir 70 - < 80, nilai mutu = B
Nilai akhir 60 - < 70, nilai mutu = C
Nilai akhir 50 - < 60, nilai mutu = D
Nilai akhir <50 Nilai mutu E
5.Tampilkan judul nilai MK.pemrograman java ,NPM,Nama,Nilai rata-rata tugas, Nilai UTS, Nilai praktikum, Nilai UAS, dan Nilai akhir.
Input melalui keyboard :
a. NPM
b. Nama
c. Nilai Tugas-1
d. Nilai Tugas-2
e. Nilai Tugas-3
f. Nilai UTS
g. Nilai Praktikum
h. Nilai UAS
2. Cari rata-rata nilai tugas.
3. hitung nilai akhir dengan ketentuan : 45%UTS + 15%UAS +20%Praktikum + 20%Tugas
4. hitung nilai mutu dengan ketentuan :
Nilai akhir > 80 nilai mutu = A
Nilai akhir 70 - < 80, nilai mutu = B
Nilai akhir 60 - < 70, nilai mutu = C
Nilai akhir 50 - < 60, nilai mutu = D
Nilai akhir <50 Nilai mutu E
5.Tampilkan judul nilai MK.pemrograman java ,NPM,Nama,Nilai rata-rata tugas, Nilai UTS, Nilai praktikum, Nilai UAS, dan Nilai akhir.
Buat project dengan nama misal : latPercabangan
Tuliskan kodingan di atas secara benar . lalu running program .
Setelah muncul kotak >Masukan inputan di kolom tsb.
Program berhasil
Karena memakai GUI maka kita perlu mengimfort program ke
Importjavax.swing.JOptionPane;
Importjavax.swing.JOptionPane;
----HN-----
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Search
Contact us
hilman281996@gmail.com
Popular Posts
Blog Archive
Diberdayakan oleh Blogger.
Popular Posts
-
Dimulai dari pengertian TIK atau Teknologi Informasi dan Komunikasi, adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis ...
-
Jelaskan dan gambarkan aliran data siklus pendapatan ! Urutan Aktivitas Siklus pendapatan dimulai dengan penerimaan pesanan dari p...
-
Soft skill adalah suatu kemampuan, bakat, atau keterampilan yang ada di dalam diri setiap manusia. Soft skill adalah kemampuan yang...
-
T1_34114995(HILMAN) 1. Dari uraian singkat mengenai definisi yang anda ketahui, kebutuhan informasi apa yang singkat mendasar bagi suatu...
-
Definisi Karakter Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Karakter memiliki arti: 1). Sifat-sifat kejiwaan, akhlak atau budi pekerti...
-
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daya juang berarti kemampuan mempertahankan atau mencapai sesuatu yg dilakukan dengan gigih. ...
-
1. TEORI ORGANISASI Manusia adalah mahluk social yang cinderung untuk hidup bermasyarakat serta mengatur dan mengorg...
-
Percabangan Buatalah program dengan bahasa pemrograman java berbasis GUI dengan alogaritma sebagai berikut: Input melalui keyboard : a...
-
Dalam KBBI, kreatif didefenisikan sebagai kemampuan untuk mencipta atau proses timbulnya ide baru. Pada intinya pengertian kreativitas...
-
PENULISAN JURNAL ILMIAH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PROYEK PADA PT. ANUGRAH PERTIWI KONTRINDO PALEMBANG HILMAN (34114995) Ma...
0 komentar:
Posting Komentar